BGR Logistics Ditunjuk Sebagai Freight Forwarder Material Proyek Milik PT. Wikaya Karya (Persero)

 

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dipercaya sebagai freight forwarder material proyek berupa steel structure milik PT. Wikaya Karya  (Persero). Pengiriman dilakukan dari PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, Bogor ke lokasi Proyek PLTU Sulsel Barru-2 (1 x 100 MV), Sulawesi Selatan.

General Manager Project Management BGR Logistics, Idhi Heru Supriyadi menyampaikan proses pengiriman dilakukan pada 7-9 Agustus 2019.

“Proses pengambilan dari PT Wika Karya Industri dan Konstruksi, Bogor dilakukan pada 7-8 Agustus 2019, sedangkan keberangkatan kapal ditargetkan pada 9 Agustus 2019,” ungkap Idhi. Adapun total steel structure yang dikirimkan seberat 1200 ton dengan dimensi 4265  x 325 x 300mm.

Menurut Idhi, pengiriman material proyek ini merupakan bentuk sinergi BUMN antara BGR Logistics dengan PT. Wikaya Karya  (Persero) yang kesekian kalinya. Saat ini BGR juga menjadi transportir material proyek milik Wika dan anak perusahaannya antara lain pengiriman besi beton ke area Jawa, Bali dan Sumatera. BGR juga menangani pengiriman material proyek untuk pembangunan pabrik NPK Fusion 2 milik Pusri.

Idhi menambahkan kedepan ada tujuh proyek yang siap disinergikan antara lain Proyek Mudtank RDMP Balikpapan, Proyek TBBM Pertamina Wayame, Proyek KAN Bontang, Proyek Pipa Gas Balongan, Proyek  Iland Bird Offshore Balongan, Proyek LPG Tuban dan Proyek Bukit Asam Sumsel.

"Dengan beragamnya kerjasama antara BGR Logistics dengan PT. Wijaya Karya (Persero), maka semakin menambah portofolio BGR sebagai transportir disektor kinstruksi," tutup Idhi.